Kiat Sederhana untuk Memahami Pemasaran Media Sosial

Uncategorized

Pemasaran media sosial telah menjadi sarana iklan yang kuat di dunia online. Saat ini, fokusnya adalah pada metode produksi terbaik, pesan utama Anda dan metode pengiriman terbaik. Meskipun ini eksklusif untuk setiap pemilik bisnis, ini juga merupakan keputusan yang harus dibuat dengan beberapa prinsip dasar dalam pikiran. Pelajari lebih lanjut tentang pemasaran media sosial dan cara menanganinya dengan hati-hati.

Pastikan konten Anda menarik dan unik sehingga pengguna jejaring sosial lain dapat membagikannya dengan orang lain. Orang dapat menggunakan jejaring sosial, tetapi hanya jika kontennya berbeda dari yang lain. Ketika Anda tidak memiliki ide, Anda selalu dapat online atau terinspirasi oleh keluarga dan teman-teman Anda.

Agar berhasil meluncurkan kampanye pemasaran di jejaring sosial, itu dijual sebagai otoritas industri. Buat konten menarik yang menghibur, mendidik, dan bahkan menginspirasi orang daripada menarik produk Anda. Jika Anda membuat sesuatu yang terlihat sedikit viral karena tombol Bagikan, nama perusahaan Anda akan diketahui.

Untuk membuat konten media sosial yang benar-benar Anda jual, buat daftar. Tulis daftar lima puluh fakta paling aneh, tetapi spesifik tentang produk, widget, atau ceruk Anda. Daftar dengan angka yang lebih tinggi tampaknya sedikit membosankan bagi sebagian orang, tetapi mereka didistribusikan secara diam-diam di Internet, yang memberi peluang besar bagi merek Anda untuk membuat diri mereka dikenal.

Tautkan blog Anda ke Linkedin dengan menempatkan tombol bagikan di bagian atas halaman. Secara alami, LinkedIn memiliki pengguna yang biasanya individu berpenghasilan tinggi, yaitu, banyak pelanggan potensial yang dapat menghabiskan uang untuk produk dan layanan mereka. Lebih dari 100 juta orang menggunakan LinkedIn, dan ini adalah peluang besar untuk mempromosikan bisnis Anda melalui jejaring sosial tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Biarkan pelanggan Anda mengikuti Anda di berbagai jejaring sosial. Kebanyakan orang menggunakan situs jejaring sosial setiap hari. Masuk akal untuk menyesuaikan situs web Anda sehingga pengguna Twitter, LinkedIn dan FaceBook dapat dengan mudah menghubungi Anda dan melihat semua komentar mereka.

Gunakan umpan RSS. Siapa pun yang berlangganan saluran Anda dan ingin menerbitkannya ke akun Pustaka Google mereka segera setelah saluran dipublikasikan. Ini membuat konten Anda mudah diakses oleh pelanggan Anda. Pastikan tombol Berlangganan mudah diidentifikasi, sehingga seluruh proses mudah bagi pengunjung ke situs Anda.

Jadikan diri Anda terkenal melalui kontes Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, memposting sesuatu yang menarik atau mengatur kontes foto untuk produk Anda. Pastikan Anda mengiklankan kompetisi di situs Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.


Jawab setiap pertanyaan dan komentar di situs mereka di jejaring sosial. Pastikan Anda masuk dua kali sehari dan membaca pesan dan pemberitahuan Anda. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah mengaturnya untuk menerima email setiap kali seseorang meninggalkan komentar. Ingat bahwa apa yang Anda tulis dalam menanggapi komentar dapat dilihat oleh semua orang.

Jika pesan, media, platform, dan audiens Anda cocok; Hasilnya akan selalu berhasil. Setelah Anda mulai menghasilkan lalu lintas dengan iklan berkualitas tinggi, yang harus Anda lakukan adalah belajar dan tumbuh dengan perubahan di sekitar Anda. Dunia online memang kompleks, tetapi manfaatnya lebih besar daripada pekerjaannya, dan tidak mungkin untuk berdiskusi dengan mereka.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*